-->

Kasiat Getah Pohon Pepaya Yang Jarang Di Ketahui

Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui khasiat dari getah pohon pepaya yang memiliki zat yang sangat ampuh untuk menghilangkan beberapa penyakit kulit.

Penyakit kulit adalah penyakit yang tidak boleh kita pandang sebelah mata karena penyakit kulit dapat berakibat fatal dan bisa menjadi kanker kulit jika tidak segera ditangani.

Satu dari beberapa contoh penyakit kulit yang sangat sering menyerang tubuh manusia adalah cuplak, penyakit ini jika masih kecil memang kelihatannya tidak mengganggu,akan tetapi jika dibiarkan cuplak yang biasanya tumbuh di sela sela jari tangan ataupun kaki tersebut lama kelamaan akan bertambah banyak dan sangat sulit sekali untuk diobati.

manfaat ampuh getah pepaya

Tentunya setiap orang yang terkena cuplak biasanya akan merasa malu atau minder,karena di bagian jari jari tangan ataupun kaki mereka biasanya akan keluar benjolan kecil dan mekar seperti akar tanaman. 

Terlebih lagi jika kaum hawa yang terserang penyakit jenis ini tentunya mereka bisa shock dan tidak berani keluar rumah hehehe. 

Tapi jangan khawatir jika kita mau sedikit berusaha pasti semua jenis penyakit itu ada obatnya.Kali ini saya akan memberikan sedikit tips yang saya dapat dari warisan nenek moyang  dan terbukti ampuh membasmi cuplak maupun kutil. Resep ini diberikan langsung turun menurun oleh kakek saya. 

Banyak juga loh yang baca :



Dulu ketika saya masih usia remaja dan kerja di salah satu resto penyakit cuplak tersebut sering sekali muncul di jari jari tangan saya dan beberapa kali saya mencoba mengobatinya dengan obat obat kimia baik berupa salep oles ataupun pil namun hasilnya tetap saja nihil. 

Nah kala itu saya sedang libur bekerja dan memutuskan untuk pulang kampung,sesampainya di kampung saya pergi kerumah kakek untuk memberikan bingkisan kecil yang saya bawa dari kota sebagai buah tangan. Saat saya berjabat tangan dengan kakek tiba tiba beliau seperti setengah kaget melihat banyaknya benjolan cuplak yang terdapat pada jari tangan kanan saya.  

Sontak saat itu pula beliau langsung berkomentar dengan logat khas bahasa jawanya yang kental "Badala lho le tole kui tanganmu kenek opo kok ngasi parah koyo ngono, kenek cuplak po iku ndang kono ditetesi tlutuh kates rak sesuk langsung rontok."  yang artinya kurang lebih seperti ini "Aduh nak tangan kamu kenapa,kok sepertinya sampai parah begitu,terkena cuplak ya. Cepetan sana diobati pakai getah pepaya pasti besuk cuplaknya bakalan hilang."

Ternyata apa yang di utarakan kakek hampir sama seperti yang tulis oleh sirsakmanggis.wordpress.com [21/3/2013]
dalam tulisan tersebut juga dijelaskan bahwa getah pepaya memang mampu menyembuhkan dan mengobati cuplak  atau biasa juga disebut mata ikan. 

Dan beberapa saat setelah itu sayapun langsung pergi ke kebun belakang rumah kakek untuk mencari pohon pepaya dan mengambil getahnya untuk mengobati cuplak saya. 

Caranyapun cukup sederhana seperti yang di sampaikan oleh kakek saya sebelum meneteskan getah pepaya tersebut ke bagian cuplak sebaiknya jari tangan yang terkena cuplak tersebut direndam dulu dengan memakai air hangat kurang lebih selama 5 menit,kemudian langsung saja kita ambil daun ataupun buah pepaya yang masih muda yang masih banyak getahnya dan langsung kita teteskan ke bagian cuplak kita.  

Aneh bin ajaib setelah selang 1 hari tiba tiba cuplak yang terdapat di jari tangan saya seolah olah rapuh dan rontok ketika kita menariknya.Sungguh resep yang bisa saya katakan ampuh super dewa hehehe... penyakit yang kerap sekali membuat saya kesal dan jengkel akhirnya takhluk dah sirna oleh getah pepaya.Itulah sekiranya tips yang saya bisa bagikan kepada pembaca semua mudah mudahan bermanfaat.

0 Response to "Kasiat Getah Pohon Pepaya Yang Jarang Di Ketahui"

Post a Comment

mari berdiskusi sob, silahkan berkomentar dengan baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel