-->

Cara Membangun Kesan Baik Pertama Saat Kerja

Pentingnya Membangun Kesan Baik Di Hari Pertama Kerja

                                            cara cari muka saat pertama kali bekerja

Dalam dunia pekerjaan, kesan pertama adalah hal yang utama. Kenapa? Karena pandangan pertama ini bisa jadi berpengaruh pada perjalanan karir kita ke depan. Nah, apa saja hal-hal yang bisa dilakukan agar dapat memberi kesan baik di hari pertama kerja? Berikut ulasannya:

Selalu sisipkan senyum

                                        membangun kesan pertam saat masuk kerja memang sangat di butuhkan 

Bagaimana jadinya ketika Anda melihat karyawan baru tapi tidak suka tersenyum? Hal ini juga berlaku untuk siapapun termasuk diri sendiri. Senyum sebenarnya adalah hal yang mudah, tapi masih banyak orang yang enggan melakukannya. 

Alasannya beraneka ragam, ada yang merasa takut dianggap SKSD (Sok Kenal Sok Dekat), ada juga yang takut dianggap pencitraan. Untuk menghindari ketakutan akan dua hal tadi, Anda bisa mulai menganggap semua orang yang Anda temui adalah teman, dengan begitu Anda takkan canggung untuk menebarkan senyum pada siapapun.

Inisiatif tinggi

                                        cara membangun kesan pertama yang baik saat bekerja 

Mau jadi karyawan teladan? Coba miliki inisiatif yang tinggi. Kebanyakan karyawan menunggu perintah atasan terlebih dahulu, baru dikerjakan. Padahal kalau saja semua pekerjaan diselesaikan sebelum waktunya, ini akan menjadi nilai lebih. Nah, sebagai orang baru, ini kesempatan Anda untuk membangun citra baik.

Banyak juga yang baca tentang :

Ketika sedang berdiskusi, bangun kontak mata langsung yang baik

                                         kesan baik pertama saat bekerja inilah yang harus di lakukan 

Tatap mata mungkin dianggap sepele, tapi hal ini sangat memengaruhi kenyamanan saat berdiskusi dengan lawan bicara. Bayangkan saja ketika Anda asyik berbicara tentang berbagai topik yang sedang tren, tapi lawan bicara Anda justru tidak memerhatikan dan malah bermain gadget. Bagaimana rasanya? Kontak mata secara langsung mengandung arti tersirat bahwa Anda adalah orang yang sangat menghargai pembicaraan.

Menjadi pendengar yang baik

                                       inilah cara membangun kesan baik saat pertama kali bekerja 

Selain kontak mata secara langsung, penting untuk mendengarkan secara seksama apa yang teman Anda bicarakan. Anda akan dianggap sebagai seseorang yang antusias ketika menjadi pendengar yang baik. Bukan hanya saat berbicara, sebaiknya saat sedang mendengarkan lawan bicara bercerita jauhkan gadget dari sisi Anda. Jika ada sesuatu yang penting, Anda bisa meminta izin untuk mengalihkan pembicaraan pada lawan bicara.

Berbicara hal yang positif

                                             beginilah cara membangun kesan baik saat pertama kali bekerja  

Sebagai orang yang baru memulai pembicaraan, pastikan hanya hal-hal baik yang Anda utarakan. Seperti basa-basi tentang lingkungan sekitar atau obrolan ringan seputar hobi. Siapa tahu, dengan kesamaan hobi Anda jadi lebih mudah untuk beradaptasi dan diterima di lingkungan kerja yang baru.
Jadi, sudah siap menebarkan aura positif kepada rekan kerja Anda?

0 Response to "Cara Membangun Kesan Baik Pertama Saat Kerja"

Post a Comment

mari berdiskusi sob, silahkan berkomentar dengan baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel