-->

3 cara menyembuhkan sendi kaku dan memar

Eka Setiowati- Hai sahabat Uc jumpa lagi dengan saya kali ini saya akan mebawakan tema tentang cara menyembuhkan radang sendi yang bisa kalian lakukan sendiri tanpa oprasi.

Pasti anda pernah menyadari saat bangun tidur di karenakan salah posisi jari anda terasa kaku.Tidak bisa di tekuk atau di luruskan.Apakah itu radang sendi?

cara sembuhkan sendi kaku dan memar

Seperti di lansir dari detik.com (3/9/2017) Radang sendi sendiri sebenarnya adalah tendonitis, yaitu satu kondisi yang ditandai oleh peradangan pada tendon, hal tersebut terjadi ketika sistem kekebalan tubuh bereaksi terhadap cedera.

Adapun gejala radang sendi adalah:

Saat bangun pagi jari-jari terasa kaku dan nyeri
Terdapat suara ketika jari di gerakkan
Terjadi pembekakan pada sendi

Ketika jari di tekuk, otot-otot jari tetap pada posisi dan tidak bisa di regangkan
Faktor penyebab terjadinya radang sendi yang paling umum adalah terus menerus melakukan gerakan yang sama termasuk orang yang kerjanya mengetik komputer setiap saat.

Selain itu orang yang memiliki penyakit atritis reumatoid(peradangan kronis pada persendian di sertai bengkak di persendian ) juga bisa terkena penyakit peradangan sendi.

Radang sendi ini biasanya lebih banyak menyerang wanita usia dewasa 40-60 tahun, oleh sebab itu penting untuk kita menjaga kesehatan diri sejak dini. Dan menjaga pola hidup yang lebih baik.

Saat terjadi radang sendi pengobatan yang paling langsung adalah injeksi streoid, untuk analgesik antiinflamasi pasien dapat merendam dengan air hangat, selain itu juga di sarankan untuk melakukan olah raga yang tepat untuk penderita radang sendi.

Menurut seorang ahli ortopedi, Levi Harrison tips mengatasi radang sendi dapat di lakukan dengan memijat jari-jari selama dua menit:

  1. pijat bagian dari ibu jari
  2. Gerakan ketiga yakni dengan
  3. Gerakan telapak dengan cara mengggenggam dan membuka di ulangi beberapa kali

Ulangi gerakan tersebut setiap hari selama 2 menit dapat mencegah dan mengobati radang sendi.Nah sekian info dari dari saya semoga artikel yang saya bawakan lkali ini dapat membantu anda dalam mengatasi radang sendi.

Silahkan di coba jika Anda mengalami sendi kaku atau bahkan peradangan, juga bisa anda lakukan untuk melemaskan persendian kita agar tidak kaku.Semoga bermanfaat terima kasih.

0 Response to "3 cara menyembuhkan sendi kaku dan memar"

Post a Comment

mari berdiskusi sob, silahkan berkomentar dengan baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel