-->

Drone andalan amerika serikat

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang Drone milik Amerika serikat. Kaliah sudah tahu belum, Apa itu Drone? klo masih ada yang belum tahu, nih saya kasih tau. Drone merupakan pesawat tanpa awak yang biasanya diterbangkan dan dikendalikan menggunakan remote control, dan ada pula yang berbasis GPS.

Saat ini penggunaan drone tidak hanya di bidang militer, akan tetapi penggunaannya semakin meluas seperti di pertambangan, energi, perikanan, pemerintahan, sipil, hobi, kehutanan, pemetaan dll.

Di bidang militer, drone banyak sekali kegunaannya, diantaranya adalah untuk patroli, mengintai dan bahkan untuk membvnvh. seperti drone milik amerika serikat yang akan kita bahas kali ini.

Drine andalan amerika serikat
Sumber : www.antaranews.com

Drone dengan sebutan MQ-9 Reaper ini merupakan pesawat tanpa awak buatan General Atomics (Amerika Serikat). Drone ini merupakan pengganti dari MQ-1 Predator (Drone generasi sebelumnya).

MQ-9 Reaper memiliki kemampuan 2x lipat dibanding MQ-1 Predator dan dijuluki sebagai Drone Predator B.

Drone ini dapat berkeliaran selamat 14 jam di udara, jangkauan sensornya luas, komunikasi multi-mode dan dilengkapi senjata dengan tingkat presisi tinggi. MQ-9 Reaper juga dapat menjalankan misi seperti intelijen, pengintaian, pengamatan, pengintaian, dukungan udara jarak dekat, SAR perang dll.

MQ-9 Reaper dikendalikan dari jarak jauh, dengan stasiun pengendali di darat. MQ-9 dibekali Multi-Spectral Targeting System yaitu menggunakan sensor visual untuk membidik target yang diintegrasikan dengan sensor inframerah, kamera televisi warna/monokrom, kamera televisi penguat citra, penanda laser dan pencahaya laser.

Banyak yang baca :

Persiapan Rossi Motogp 2018 

pekerjaan yang cocok setelah lulus kuliah 

Video gerakan penuh (full-motion) dari setiap sensor pemberi citra bisa dilihat terpisah sebagai saluran video tersendiri atau tergabung.

Senjata yang dibawa oleh MQ-9 Reaper Terdiri dari pelvrv kendali Hellfire dan b0m terpandu Pavewal II. Dengan senjata tersebut, tidak heran jika drone ini dapat membvnvh "Jihadi John" atau Muhammed Emwazi yang merupakan algojo sadis dari ISIS.

Berikut Spesifikasi singkat MQ-9 Reaper:

Pembuat      : General Atomics Aeronautical Systems, Inc.

Pemakai      : Angkatan Udara Amerika Serikat

Persenjataan : Kombinasi misil AGM-114 Hellfire, GBU-12 Paveway II dan GBU-38 JDAM

Mesin        : Mesin turboprop Honeywell TPE331-10GD

Kecepatan    : 230 mil per jam (370 km per jam)

Jangkauan    : 1.150 mil (1.851 km)

Awak         : Dua (masing-masing operator yang mengendalikan dari jarak jauh, masing-masing berlaku sebagai pilot dan sensor pesawat)

Kategori     : Drone, Pesawat Tempur, Pesawat Mata-mata, Pesawat Misi Khusus, Pesawat Tempur Serang Angkatan Udara, Pesawat Tempur Angkatan Udara, Pesawat Militer, Wahana Angkatan Udara

Sampai di sini dulu pembahasannya, jangan banyak-banyak, biar tidak bingung mikirnya, hehe

Sekian dari JR Created

Sumber :

www.afrid-francisco.id

www.antaranews.com

www.dwmai.com

www.military.com

0 Response to "Drone andalan amerika serikat"

Post a Comment

mari berdiskusi sob, silahkan berkomentar dengan baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel