-->

38 Cara Meningkatkan Trafik Blog


Tips 1

Website harus memiliki Satu tujuan yang jelas.
Saat Anda merencanakan sebuah website, Anda harus menentukan secara spesifik tujuan atau
fungsi utama dari website tersebut.

Langkah terpenting berikutnya adalah menentukan tujuan dari halaman pertama website Anda.
Halaman pertama adalah halaman website yang pengunjung Anda akan lihat ketika mereka ketik
URL website Anda.

Jika Anda ingin website yang efektif, maka halaman pertama website Anda harus mengarahkan
pengunjung yang datang untuk melakukan 1 hal saja, sesuai dengan keinginan Anda.
1 hal tersebut bisa saja:
• Klik link ini
• Download file
• Isi nama & email
• Membeli
• Refer teman
• Ambil newsletter
• Dan lainnya
Hanya boleh 1 tujuan, jika ingin hasil yang optimal, karena jika halaman website Anda memiliki
banyak tujuan, hal tersebut dapat membingungkan pengunjung, dan akhirnya hasilnya tidak akan
efektif.
Tip 2
Posisi Website harus di tengah.
Secara normal, mata manusia akan lebih terfokus pada pesan yang berada di tengah layar, oleh
karena itu, posisi website yang terbaik adalah center alignment.
Atau atur HEADLINE Anda agar posisinya di tengah (bukan di kiri atau di kanan)
Tip 3
Loading dari website harus cepat.
Jika website Anda cepat muncul ketika pengunjung mengetikan URL pada browser mereka, maka
kesan pertama di hati pengunjung sudah sangat baik.
Website yang lambat, membuat pengunjung kesal, dan mungkin saja langsung berpindah ke website
lain sebelum website Anda muncul, karena terlalu lambat.
Jadi website Anda tidak perlu banyak animasi, atau gambar-gambar besar yang membuat website
lama loadingnya.
Secara umum, jika website Anda sudah muncul dalam waktu kurang dari 10 detik untuk koneksi dial
up (koneksi yang menggunakan jaringan telpon atau GPRS handphone), maka kecepatan website
Anda masih dalam batas toleransi. 

Website yang makin cepat terbuka, semakin baik.
Camkan sekali lagi: Pengunjung Website Anda sangat Tidak sabar.

Tip 4
Warna Website sebaiknya menggunakan warna dasar.
Coba perhatikan website yang paling terkenal : www.google.com. Warna dasar dari website google
adalah putih.
Google adalah website yang memberikan hasil LUAR BIASA.
Jika Anda meneliti lebih jauh, google juga memenuhi semua yang diajarkan oleh Tip 1 sampai 4.
Aset dan Omset dari Google lebih besar daripada perusahaan besar seperti Garuda Indonesia, dan
Pertamia.
Memang riset membuktikan bahwa warna dasar lebih mudah dilihat oleh manusia.
Yang termasuk dalam warna dasar adalah putih, hitam, biru, merah,& hijau.

Tip 5
Website harus menggunakan font yang mudah dibaca.
Pengunjung website Anda akan betah berlama-lama di website Anda jika tulisannya mudah dibaca
dan menarik.

Jadi pastikan Anda menggunakan font yang sudah diteliti oleh para ahli, yaitu: Arial, Tahoma,
Verdana.

Tip 6
Pilih Domain yang sesuai dengan target pasar.
Domain adalah nama website Anda, sehingga saat memilih domain, harus pilih yang mudah diingat.
Anda harus berpikir sebagai pengunjung. 

Kira-kira kata apa yang akan muncul di benak pengunjung
website Anda jika mereka ingin mencari informasi tentang produk yang Anda tawarkan di website.

Tip 7
Website harus ada Headline
Headline merupakan bagian terpenting dari halaman website Anda.
Tujuan utama dari Headline adalah mengajak pengunjung untuk membaca baris berikutnya dari
website Anda.
Headline yang terbukti Dahsyat responsnya dapat Anda lihat disini:

Tip 8
Headline harus KUAT – artinya memiliki penawaran yang tidak dapat ditolak.
Secara rata-rata Anda hanya memiliki waktu 3 detik untuk memberikan penawaran.
Anda bisa baca buku yang bagus dari Mark Joyner yang menjelaskan tentang “Irresistable Offer”.
Dengan headline yang kuat dan menyentuh emosi, Anda sudah menang 80% dari penawaran Anda.

Tip 9
Website harus mudah dinavigasi atau visitor friendly.
Oleh karena itu halaman pertama website Anda hanya boleh memiliki 1 tujuan.

Jika ada beberapa tujuan, akan membingungkan.
Semua link dan klik juga harus mengikuti pola logika pengunjung, sehingga pengunjung merasa
nyaman, karena Anda mengerti kebutuhan mereka.

Tip 10
Fokus dari Website harus pada target market/ visitor
Semua komponen dan bagian dari website harus mengacu pada pola pikir dari target market website
Anda.
Semakin Anda mengerti siapa target pengunjung dari website Anda, adalah semakin baik.
Karena pengunjung akan merasa nyaman dengan orang yang mengerti masalah yang mereka
hadapi.
Dengan demikian, mereka akan betah lama-lama di website Anda, bahkan segera memberikan
uangnya pada Anda.

Tip 11
Bangkitkan rasa ingin tahu yang kuat melalui headline dan komponen yang ada
di website
Teori psikologi mengatakan bahwa rasa ingin tahu merupakan salah satu motivator yang DAHSYAT.
Jika Anda mengunakan tips ini, pasti pengunjung website Anda akan betah di website Anda.
Dan ini pasti memberikan Anda peluang lebih banyak untuk menawarkan produk Anda.

Tip 12
Kurangi bahkan tiadakan kata ‘kami’ atau ‘kita’ pada website Anda.
Sifat dasar dari manusia adalah selalu mementingkan dirinya sendiri terlebih dahulu, oleh karena itu
semua pengunjung website tidak terlalu tertarik pada kehebatan Anda.
Fungsi dari Website Anda hanya memberikan solusi bagi pengunjung website Anda.

Tip 13
Gunakanlah kata kata Sakti dengan daya tarik LUAR BIASA misalnya : ‘GRATIS’,
‘RAHASIA’ 
Kembali soal sifat dasar manusia. Semua orang memikirkan berbagai manfaat untuk dirinya sendiri
terlebih dahulu, oleh karena itu, setiap ada kata GRATIS, maka otak manusia bekerja bahwa ada
sesuatu yang mereka bisa dapatkan manfaatnya tanpa harus mengeluarkan uang.
Manusia juga memiliki rasa ingin tahu yang kuat. Oleh karena itu kata RAHASIA, merupakan kata
yang mendorong rasa ingin tahu. Semua orang ingin tahu Rahasia.
Semakin Rahasia, manusia semakin penasaran.
Tip 14
Foto di website akan meningkatkan respons.
Foto/ gambar sangat bagus untuk membangun kredibilitas. Pengunjung menjadi lebih mengenal
Anda.
Anda akan lebih mudah meyakinkan orang yang percaya pada Anda.
Gunakanlah foto di Website Anda.

Tip 15
Audio membuat website lebih hidup dan pengunjung akan tinggal lebih lama di
website Anda.
Audio membuat website Anda lebih personal, sehingga pengunjung akan lebih terkoneksi pada Anda
secara manusiawi.
Mereka juga akan lebih lama di website Anda untuk mendengarkan pesan suara Anda. Sehingga
kesempatan Anda mendapatkan hasil juga otomatis meningkat.
Namun perlu juga diperhatikan besarnya file Audio jangan terlalu besar, karena koneksi jadi pelan,
dan ini bisa menggangu.
Tip 16

Website = solusi/jawaban bagi pengunjung.
Orang mencari sesuatu di website karena untuk mencari jawaban atau solusi.
Ketika mereka sampai di website Anda, maka sebaiknya Anda langsung memberikan solusi yang
mereka cari. 

Tip 17
Tonjolkan Benefit.
Jika Anda ingin hasil dan respons yang tinggi, maka tonjolkan benefit yang pelanggan Anda bisa
dapatkan dari produk yang Anda tawarkan di website Anda.
Anda bukan beli air, tapi Anda ingin melepaskan dahaga.
Tip 18
Bullet – Rahasia Website yang Sukses.
Membaca di layar computer memang lebih sulit daripada membaca buku, oleh karena itu Anda harus
selalu ingat untuk memudahkan pengunjung yang datang.
Salah satu cara yang paling efektif adalah menggunakan Bullet Point atau Nomor/ Angka.
Mata manusia lebih mudah melihat poin-poin penting yang sudah disusun dengan bullet point (*)

Tip 19
Paragraf di website tidak lebih dari 4 kalimat.
Masih berhubungan dengan lebih sulitnya membaca di layar komputer, maka kalimat dalam 1
paragraf sebaiknya tidak lebih dari 4 kalimat.
Paragraf juga tidak terlalu lebar. Tirulah apa yang dilakukan oleh Koran dan majalah. Bagilah menjadi
kolom yang tidak terlalu lebar, dan paragraf yang pendek pendek.

Tip 20
Pada Website ada data lengkap dimana Anda bisa dihubungi.
Karena masih banyak orang belum biasa dengan transaksi melalui internet, ditambah lagi dengan
berbagai berita tentang kejahatan melalui internet, membuat para pengunjung website menjadi
sangat hati-hati.
Anda bisa mengatasi ini semua dengan mencantumkan semua data lengkap (alamat, email, tel, dll)
dimana Anda bisa dihubungi, sehingga pengunjung website Anda merasa aman & nyaman.

Tip 21
Gunakan Kata-kata seperti orang sedang berbincang-bincang
Anda harus tahu, pengunjung website Anda bisa berasal dari berbagai latar belakang.
Jadi jangan gunakan kata-kata yang susah dimengerti atau kata-kata yang berat. 

Gunakan kata-kata
yang mudah dimengerti seperti Anda sedang berbicara dengan anak anak umur 12 tahun.
Jika Anda seolah-olah sedang berbicara dengan pengunjung website Anda, maka mereka akan
merasa nyaman. Hasil dari Website Anda otomatis akan meningkat.
Lihat copywriting gold.
Tip 22
Website harus penuh dengan bukti kuat yang mendukung penawaran Anda.
Gunakan Fakta, survey, dan bukti yang kuat dalam penawaran Anda.
Pastikan pengunjung Website Anda tidak perlu mencari datanya sendiri, karena semua bukti dan
fakta sudah Anda sediakan untuk mereka.
Mereka hanya perlu membuat keputusan untuk membeli produk Anda.

Tip 23
Garansi
Garansi juga terbukti meningkatkan response dan hasil dari website. Gunakanlah Garansi. Tidak ada
seorangpun yang ingin membeli produk tanpa Garansi yang jelas termasuk Anda.
Tip 24
Testimonial
Ini merupakan Tips penting.
Sifat manusia cenderung merasa aman jika ada orang lain yang sudah merasa puas dengan produk
Anda, maka kemungkinan produk Anda sesuai dengan kualitas dari penawaran yang diberikan.
Anda juga sangat disarankan memberikan testimonial untuk orang lain. Ini adalah salah satu strategi
membangun traffic Gratis yang bagus sekali.
Tip 25

Bonus & Hadiah
Keserakahan adalah salah satu sifat manusia. Tanpa Anda sadari, Anda lebih cepat dan mudah
membuat keputusan jika produk tersebut memberikan banyak Bonus dan Hadiah.
Ingat hal ini. Pengunjung website Anda juga menyukai Bonus & Hadiah. Ini dapat memicu mereka
membuat keputusan lebih cepat.

Tip 26
Tanda tangan
Sejak dulu, surat yang baik adalah surat yang ditanda-tangani karena lebih pribadi.
Pengunjung website mengunjungi website Anda juga seorang diri, oleh karena itu, segala sesuatu
yang makin personal, akan meningkatkan response dari Website Anda.
Tanda tangan membantu personalisasi ini.

Tip 27
Tanpa Resiko
Teknik menghilangkan semua resiko dari pelanggan Anda adalah teknik
Pamungkas yang diajarkan oleh Jay Abraham – Pakar Marketing dengan bayaran US$5000 per jam.
Sangat efektif dan meningkatkan respons di website Anda. Anda yang ingin belajar dengan Jay
Abraham, silahkan ambil eBook Gratis dari Jay Abraham di:
Tip 28

PS/ NB
Apakah Anda pernah membaca PS dari surat, atau Anda setiap kali membaca PS dari surat?
Testing membuktikan bahwa, hampir semua pengunjung website hanya membaca Headline, dan PS.
Oleh karena itu, gunakanlah PS sebagai sarana untuk menyimpulkan penawaran Anda.

Tip 29
Batas Waktu
Anda juga harus memberikan batas waktu, karena manusia memiliki kecenderungan menunda
apapun. Batas waktu yang terlalu pendek tidak efektif, dan batas waktu yang terlalu lama juga tidak
efektif.
Bayangkan jika Anda adalah pengunjung website, maka berapa batas waktu yang pantas untuk
Anda?
Tip 30

Jumlah terbatas
Selain batas waktu, jumlah produk yang terbatas juga merupakan pemicu keputusan yang efektif.
Manusia takut kehilangan kesempatan. 

Oleh karena itu, jika memang mereka menginginkan produk
Anda, dan jumlahnya terbatas, maka mereka akan segera memberikan uangnya pada Anda.

Tip 31
Simpel/ Sederhana dan Enak dibaca
Jangan menggunakan kata-kata yang sulit dimengerti. Jika Anda dapat menggunakan kata-kata gaul
untuk target pasar produk Anda, itu akan lebih baik.
Kata-kata yang Anda gunakan harus sangat simple dan mudah dibaca.

Tip 32
Kumpulkan Nama dan Email
Undang pengunjung website Anda untuk meninggalkan Nama & Email mereka, karena kebanyakan
mereka tidak membuat keputusan pada kunjungan pertama.
Dengan memiliki Nama dan email ini, Anda bisa mengingatkan mereka selanjutnya/ follow up.
Untuk tahap awal, gunakan saja autoresponder sederhana yang bisa di download disini:
Tip 33

Ada aksen pada hal-hal penting
Aksen bisa Anda gunakan untuk memberikan penekanan pada hal penting yang Anda ingin tonjolkan
di Website Anda.
Aksen tersebut bisa berupa Bold, italic, garis bawah, HURUF BESAR, “tanda petik”, Tanda Seru(!),
Warna, besarnya Font. Manfaatkan sebagai variasi dan memberikan aksen di website Anda.
Niscaya, website Anda lebih memberikan hasil.

Tip 34
Hindari kata-kata negatif
Semua kata-kata yang Anda pilih untuk website harus memiliki 1 tujuan, yaitu mengajak pengunjung
website Anda agar lebih dekat pada keputusan membeli produk Anda.
Jadi jangan sekalipun memasukan kata-kata negatif.

Tip 35
Hindari kata-kata yang membedakan umur, dan jenis kelamin
Gunakan kata yang universal. 

Jika Anda menggunakan kata Bapak artinya website Anda hanya akan
cocok jika dikunjungi oleh pria, namun jika menggunakan kata Ibu, hanya cocok jika dikunjungi
wanita, oleh karena itu, gunakanlah kata Anda, atau saudaraku, atau sahabatku.
Lebih universal, dan terbukti lebih memberikan response positif.

Tip 36
Saling bertukar link & banner dengan website lain.
Saling bekerja-sama promosi dengan website lain juga merupakan strategi yang sangat baik. Anda
bisa bertukaran link dan banner.

Tip 37
Cantumkan website Anda, di brosur, kartu nama, dan kop surat.
Anda juga bisa membuat pengunjung website Anda meningkat dengan mencantumkan website Anda
di brosur, kop surat dan kartu nama.
Anda tidak pernah tahu, siapa yang tertarik pada produk Anda, jadi Anda gunakan metode marketing
Online dan Offline secara bersamaan.
Tip 38

Konten – isinya menarik

Website Anda harus berisi informasi yang menarik dan berguna bagi pengunjung, karena orang yang
menggunakan internet adalah orang yang sedang mencari informasi atau senang mengkonsumsi
informasi.
Jika website Anda tidak berisi Informasi yang bermutu dan berkualitas, maka website Anda tidak
akan disukai oleh pengunjung. Akhirnya respons atau hasil dari website Anda akan sangat rendah.
Demikianlah 38 Tips SAKTI yang pasti bisa meningkatkan hasil dan Profit untuk Website Anda.
Segera Take Action dan terapkan 38 Tips SAKTI ini, agar rekening Bank Anda banjir dengan
pesanan dari pengunjung website Anda.

0 Response to "38 Cara Meningkatkan Trafik Blog"

Post a Comment

mari berdiskusi sob, silahkan berkomentar dengan baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel