-->

5 Air terjun paling tinggi di dunia

Halo sobat semua, kembali lagi diartikel unik dan menarik dari saya. Pada artikel kali ini, saya akan memberikan sedikit info kepada sobat semua, mengenai keindahan alam, khususnya air terjun.

Sobat semua tentunya pasti sudah pernah melihat air terjun bukan? Adakah salah satu diantara sobat disini yang tinggal didaerah yang terdapat air terjunnya?

Air terjun merupakan guritan indah ciptaan tuhan, yang tersebar diberbagai wilayah di Dunia. Di Indonesia ini saja, mungkin terdapat ratusan atau bahkan ribuan situs yang dijadikan wisata alam oleh pemerintah ini.

Jutaan galon air yang ditumpahkan setiap harinya oleh satu air terjun, mampu memberikan kesan kedamaian tersendiri, saat kita memandanginya secara lansung. Diantara banyaknya air terjun yang tersebar diberbagai penjuru dunia tadi, terdapat beberapa air terjun yang memiliki ketinggian diatas rata-rata air terjun biasa.

Dilansir dari ilmupengetahuanumum.com (19/05/2014), inilah 5 air terjun paling tinggi di Dunia.

1. Air terjun Angel

5 Air terjun paling tinggi di dunia
(besttoppers.com)

Air terjun yang memiliki sebutan lain Angel Falls ini, terletak dipedalaman hutan Venezuela, tepatnya taman nasional Canaima. Air terjun ini memiliki ketinggian 979 Meter, atau sekitar 3000 kaki lebih dan mengairi sungai Rio Caroni.

2. Air terjun Tugela

5 Air terjun paling tinggi di dunia
(ilmugeografi.com)

Tugela falls merupakan salah satu air terjun tertinggi di dunia, yang dapat ditemukan dibenua Afrika. Air terjun ini berada di kawasan taman nasional Natal, wilayah Afrika Selatan. Tugela falls merupakan hulu dari sungai Tugela, sehingga air terjun yang memiliki ketinggian 948 Meter, atau kurang lebih 3000 kaki ini, dinamai sama dengan nama sungai tersebut.

3. Air terjun Cataratas las Tres Hermanas

5 Air terjun paling tinggi di dunia
(pospedia.com)

Nama lain untuk air terjun ini adalah Three Sisters Falls, terletak di Peru, Amerika Selatan. Ketinggian air terjun ini mencapai 914 Meter, berada di daerah hutan Ayacucho.

4. Air terjun Olo'upena

5 Air terjun paling tinggi di dunia
(allamazingplaces.com)

Air terjun ini memiliki ketinggian hingga 900 meter, berada di daerah Molokai, Hawaii. Air terjun ini juga menjadi salah satu situs wisata alam, di daerah pariwisata terkenal di Ocenia itu.

5. Air terjun Yumbilla

(wondermondo.com)

Air terjun ini terletak dipedalaman hutan Amazon, tepat Peru, Amerika Selatan. Termasuk kedalam salah satu air terjun tertinggi di Dunia, dengan ketinggian 896 Meter, atau kurang lebih sekitar 2.900 kaki.

Bagaimana sobat semua, tertarik untuk menikmati salah satu pemandangan air terjun diatas secara lansung?

Sekian dulu artikel saya kali ini.

Terima kasih telah membaca.

Reference:
http://ilmupengetahuanumum.com/10-air-terjun-tertinggi-di-dunia/

0 Response to "5 Air terjun paling tinggi di dunia"

Post a Comment

mari berdiskusi sob, silahkan berkomentar dengan baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel