-->

6 Fakta Penting Dibalik Pembangunan Meikarta

Baru-baru ini publik dibuat gempar dengan akan adanya sebua kota elit yang dibangun dikawasan Cikarang, Jawa Barat.

Ialah Meikarta sebuah proyek besar dari Lippo Group, proyek ini digadang-gadang akan menjadi salah satu proyek pembangunan kota kecil yang luar biasa fantastis baik dari segi dana pembangunan serta fasilitas yang akan dibangun.
Dilansir dari boombastis.com (23/08/2017)dan beberapa media lainya Admin telah merangkum 6 fakta penting dibalik pembangunan kota Meikarta, fakta apa saja? Baca artikel berikut.

6 Fakta Penting Dibalik Pembangunan MeikartaSumber Gambar dari Liputan6.com
1.Biaya Pembangunan Yang Fantastis
Fakta pertama dari Meikarta ialah tentu mengenai biaya pembangunanya yang super fantastis, dana investasi sekitar Rp. 275 triliun dihabiskan untuk pembangunan kota di dalam kota ini.

Lippo Grup menjadi investor terbesar terhadap proyek ini. Selain itu dalam masalah iklan pun, pengembangan kota ini pun mengeluarkan budget sekitar Rp 2 Miliar hanya untuk mengiklankan pada beberapa stasiun TV swasta dan media online.

Namun sayang, Meikarta sendiri terganjal beberapa isu seperti perizinan dan masalah kesenjangan sosial yang bisa saja terjadi akibat kehidupan elit yang akan tercipta di tempat ini.
2. Meikarta Diprediksi Menjadi Kota Tercanggih Se-ASEAN
Dengan dana sebesar itu, bukan hal mustahil jika Meikarta menjadi bangunan paling megah di Asia Tengara nantinya. Ketersediaan fasilitas di kawasan ini memang sangat canggih, mulai dari kereta cepat, gedung-gedung, tempat hiburan dan sebagainya.

Oleh karena itu banyak dari para bisnisman terkemuka yang sengaja ingin membeli apartemen di Meikarta karena melihat dari sisi positif letak Meikarta sendiri.
3. Dijual dengan Harga Bervariasi
Meski berembel-embel kota mewah dan elit, ternyata banyak tempat di Meikarta yang memiliki harga lumayan terjangkau bagi sebagian kalangan. Chief Marketing Officer (CMO) Lippo Homes Jopy Rusli mengatakan jika harga satu unit apartemen Meikarta dibandrol mulai Rp 127 Juta. Dengan harga yang lumayan murah itu, namun fasilitas yang disediakan pun juga lumayan lengkap, mulai dari kesehatan, pendidikan hingga fasilitas teknologi dan hiburan.
4. Meikarta ialah investasi terbesar Lippo Group
Meikarta dibangun di bawah nama besar Lippo Group, Seperti diketahui diawal jika pembangunan Meikarta menghabiskan dana sekitar Rp. 275 triliun sehingga menjadikan Meikarta sebagai proyek terbesar yang pernah dilakukan oleh Lippo Group.
5. Meikarta Akan Dilewati oleh Jalur kereta cepat, Jakarta-Bandung
Tenyata kawasan Meikarta juga akan dilalui oleh jalur kereta cepat Jakarta-Bandung. Dengan harga jual tanah di Meikarta sendiri sebesar 12.500.000 per meter persegi. Dengan ditunjang tranportasi seperti ini, harga tanah pun bisa sangat menjulang.
6. Banyak Isu Simpang Siur
Meskipun sudah mulai rampung pembuatanya, ternyata pembangunan Meikarta ini banyak menemui kendala. Mulai dari masalah perizinan yang katanya belum selesai juga, beberapa lahan yang belum dibebaskan hingga pihak-pihak yang kontra dengan pembangunan kota ini. 
Pihak yang tidak setuju adalah mereka yang khawatir jika proyek ini akan merubah bentang alam yang ada di kawasan sekitar daerah tersebut. Bahkan pemerintah RI beberapa hari yang lalu melakukan pemanggilan pada pengelola proyek Meikarta untuk meminta kejelasan pada pembangunan proyeknya.
Itulah 6 fakta penting mengenai kota baru Meikarta, semoga pembangunan proyek ini dapat diterima baik oleh masyarakat dan memberikan efek positif terhadap pembangunan Indonesia kedepanya terutama di wilayah Ibu Kota.

0 Response to "6 Fakta Penting Dibalik Pembangunan Meikarta"

Post a Comment

mari berdiskusi sob, silahkan berkomentar dengan baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel