-->

10 Trending Topik Di Indonesia Tahun 2017

Tak terasa sebentar lagi tahun 2017 akan berlalu, sudahkan kalian membuat resolusi untuk tahun 2018 mendatang? Semoga sudah ada bayangan ya. Terlepas dari akan berakhirnya tahun 2017, tentu tahun ini telah menghadirkan beberapa kejadian-kejadian unik dan tentu sempat trending dimasyarakat dunia terutama masyarakat Indonesia. Dilansir dari berbagai media, berikut 10 kejadian yang menjadi trending selama tahun 2017. Peristiwa apa saja? simak artikel berikut.
10. Fenomena Lagu Despacito

Sumber gambar dari thesun.co.uk
Yang pertama ialah fenomena lmpir trending di seluruh penjuru dunia pada awal 2017 lalu, lagu yang dipopulerkan oleh Luis Fonsi ft. Daddy Yanke ini memang terbilang asyik untuk didengarkan telinga dengan alunan musik reggeaton-pop. Meskipun jika diartikan kedalam bahasa Indonesia makna lagu ini sangatlah vulgar, namun lagu ini tetap berkembang baik di kalangan pencinta musik tanah air. Saat ini video klip Despacito di youtube telah disaksikan lebih dari 4,5 miliar pengguna youtube. Sangat fantastis bukan!
9. Aksi Demian di American Got Talent

Sumber gambar dari tribunnews.com
Selanjutnya pada bulan Juli 2017, publik Indonesia kembali digegerkan dengan aksi seorang pesulap Indonesia yang mampu menunjukan penampilan memukaunya di ajang American Got Talent 2017. Demian Aditya berhasil mempersembahkan aksi sulap memukaunya di depan para juri AGT 2017. Meskipun pada kesempatan berikutnya ia harus tereliminasi namun setidaknya ia telah mengharumkan nama bangsa di kanca internasional. Saat ini video aksi sulap Demian di AGT 2017 telah disaksikan lebih dari 11 juta viewer youtube.
8. Bendera Indonesia Terbalik di Sea Games 2017 Malaysia

Olahraga.kompas.com
Mungkin ajang Sea Games 2017 yang diselengarakan di Malaysia pada bulan Agustus 2017 silam akan menjadi salah satu moment yang sulit untuk dilupakan oleh para atlit Indonesia bahkan kalangan masyarakat Indonesia. Pasalnya pada perhelatan pesta olahraga terbesar ASEAN tersebut bendera Indonesia tampak tergambar terbalik pada buku panduan Sea Games 2017, hal ini tentu menyeret perhatian dan emosi warga Indonesia karena mereka merasa jika Indonesia telah dihina secara tidak langsung. Masalah ini sempat menjadi trending pada 2017 ini dan sempat membuat hubungan negara Indonesia dan Malaysia bersitegang.
7. Pernikahan Hamish Daud & Raisa Andriana

Sumber gambar dari kapanlagi.com
Nah, pada bulan September 2017 silam netizen sempat menetapkan satu hari menjadi hari patah hati nasional, dan itu ialah hari dimana pernikahan artis tampan Hamish Daud dan penyanyi canti Raisa Andriana dilangsungkan. Ada-ada saja memang ulah netizen Indonesia, pasca pernikahan Hamish dan Raisa berlangsung, mulai banyak bermunculan meme-meme kocak yang menggambarkan suasana hari patah hati nasional ini di sosial media.
6. Wafatnya Kiper Persela Choirul Huda

Sumber gambar dari jabar.tribunnews.com
Pada 15 Oktober 2017 lalu ranah sepakbola Indonesia sempat diterpa kabar duka, ialah kabar meninggalnya kiper legenda Persela Lamongan Choirul Huda. Mantan kiper timnas Indonesia tersebut menghembuskan nafas terakhir di RSUD Soegiri Lamongan pasca berbenturan dengan rekan satu timnnya Ramon Rodriguez pada laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 kala Persela bersua Semen Padang FC. Akibatnya sepakbola Indonesia kembali kehilangan salah satu talenta terbaiknya, hal ini pun sempat ramai diperbincangkan di kalangan pengguna media sosial di Indonesia, banyak hashtag yang menyerukan tentang rasa belasungkawa netizen atas meninggalnya Choirul Huda.
5. Pidato Pribumi Anies Baswedan

Sumber gambar dari merdeka.com
Satu hari pasca meninggalnya kiper Choirul Huda yang menjadi trending di kalangan warganet Indonesia, ternyata ada lagi satu kejadian yang membuat netizen kembali rusuh di media sosial. Ialah pidato gubernur terpilih DKI Anies Baswedan mengenai penyebutan kata pribumi yang seharusnya tidak sembarangan untuk diucapkan. Netizen langsung menanggapi cepat kata pribumi yang diucapkan oleh Pak Anies tersebut, benar saja dalam waktu beberapa jam laman twitter telah dipenuhi hashtag berbunyi pribumi dan sempat menjadi trending nomor satu kala itu.
4. Fenomena Rina Nose Lepas Hijab

Sumber gambar dari grid.id
Dan yang satu ini terjadi pada salah seorang public figure tanah air, ialah Rina Nose yang sempat menjadi perbincangan warganet karena keputusanya untuk melepaskan hijabnya pada awal November 2017 lalu. Sontak keputusan Rina Nose ini sempat menagetkan warganet dan membuat mereka bertanya-tanya mengenai motif dan alasan mengapa ia melepas hijabnya tersebut. Rina Nose sempat membuat pernyataan bersama Deddy Corbuzier mengenai alasanya melepas hijab pada sebuah video UC News di youtube, dan video tersebut telah sisaksikan oleh jutaan viewers di youtube.
3. Mobil Setya Novanto Nabrak Tiang Listrik

Sumber gambar dari carmudi.co.id
Kasus yang satu ini seolah-olah telah menjadi makanan publik sehari-hari sepanjang tahun 2017, Ketua DPR RI Setya Novanto kerap menjadi bulan-bulanan warganet di media sosial. Pasalnya kasus yang dihadapi Setnov ini sangat berbelit-belit dirasa, sepertihalnya drama sinetron di televisi. Yang paling fenomenal ialah ketika mobil yang beliau kendarai menabrak tiang listrik dan mengakibatkanya masuk ke rumah sakit lagi. Sontak hal ini memancing kreativitasi publik untuk membuat meme-meme lucu perihal kecelakaan Setnov ini di lini media sosial. Ada-ada saja ya warganet.
2. Reuni 212

Sumber gambar dari news.liputan6.com
Yang trending di tahun 2017 selanjutnya ialah mengenai pelaksanaan Reuni 212 yang berlangsung pada 2 Desember 2017 lalu di kawasan Monas. Reuni 212 sempat menjadi trending hashtag di media sosial pada awal desember kemarin, belum lagi mengenai hal-hal kontroversi yang terjadi pasca reuni tersebut berlangsung.
  1. Pernyataan Status Yerusalem oleh Donald Trump

Sumber gambar dari global.liputan6.com
Terakhir yang baru saja menjadi trending di kalangan masyarakat Indonesia bahkan dunia ialah mengenai pernyataan presiden USA Donald Trump yang menyatakan jika Yerusalem adalah ibu kota sah Israel yang baru. Tentu pernyataan Trump ini memancing reaksi berbagai pihak termasuk Pemerintah Indonesia melalu Presiden Jokowi yang mengkecam pernyataan tersebut. Yerusalem sendiri ialah kota suci bagi 3 agama dan masih termasuk kedalam kawasan Palestina. Video pernyataan Trump ini dapat disaksikan langsung di Youtube.
Nah, itulah 10 hal yang menjadi trending di kalangan netizen Indonesia tahun 2017. Jika masih ada yang lain, kalian bisa menambahkan dikolom komentar ya. Semoga artikel kali ini bermanfaat.

0 Response to "10 Trending Topik Di Indonesia Tahun 2017"

Post a Comment

mari berdiskusi sob, silahkan berkomentar dengan baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel