-->

Viral dosen zaman NOW

Bicara soal media pembelajaran di era digital sekarang ini tentu untuk perguruan tinggi khususnya sudah mengikuti perkembangan zaman. Sebagaimana pengalaman penulis setidaknya dosen di perguruan tinggi menggunakan infokus untuk menyampaikan meteri ajar yang telah dirangkum dalam power point. Bahkan ada juga yang hanya menyalin file baik itu berupa ebook, pdf atau power point. Begitu juga di jenjang SMA atau SMP ada yang menggunakan media seperti ini.

Facebook.com / Caleb Bañares
Secara garis besar penyampaian materi ajar dengan cara tersebut hanya akan lebih efektif yang bersipat hafalan atau nalar. Lain cerita dengan ilmu yang bersipat menghitung seperti fisika, matematika atau kimia. Sobat coba perhatikan Dosen yang sedang mengajar tersebut.
Melansir informasi dari sosial media Instagram.com / Faktanyagoogle (10/12/17), sebagimana sebelumnya diterbitkan pada laman Tribunnews, dua buah potret kembali lagi menjadi viral dimana dalam potret tersebut adalah seorang Profesor laki-laki yang tengah mengajar diunggah ke sosial media Facebook atas nama Caleb Bañares. Caleb memberikan keterangan bahwa pemandangan ini nampaknya di salah satu kelas perkuliahan di FEU Tech (Far Eastern University Institute of Technology), Filipina.

Facebook.com / Caleb Bañares
Dari penelusuran penulis melalui Facebook.com / Caleb Bañares (08/12/17), tak sedikit orang yang ikut memviralkan potret tersebut dan kini telah mencapai 19.000 kali lebih di bagikan dengan menuai ribuan komentar. Caleb Bañares juga menambahkan awalnya dia menemukan kedua potret tersebut di Twitter atas nama Khdcbll.
Sepintas sobat akan melihat potret tersebut nampaknya biasa saja, Dosen yang sedang menyampaikan materi di depan beberapa Mahasiswa laki-laki itu, jika dicermati kembali semua yang tertulis pada whiteboard tersusun dengan begitu rapihnya. Tak hanya itu beberapa gambar bangun ruang dan grafik tanpa menggunakan bantuan penggaris pun terbentuk dengan sempurnanya.

Facebook.com / Caleb Bañares
Bagaimana dengan para pengajar sobat baik itu yang ada di sekolahan atau perguruan tinggi terkait materi yang disampaikan melalui media papan hitam atau putih? Sangat indah bukan tulisannya.
Tak hanya itu beberapa gambar bangun ruang dan grafik tanpa menggunakan bantuan penggaris pun terbentuk dengan sempurnanya

0 Response to "Viral dosen zaman NOW"

Post a Comment

mari berdiskusi sob, silahkan berkomentar dengan baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel